-->

Mengenal Kucing Munchkin Non Standar

Kucing munchkin terkenal dengan kemungilannya serta beberapa karakter serta fisik yang khas yaitu kaki pendek yang menjadi ciri khusus dari kucing munchkin. Karena ciri kaki pendek itulah perkembangan kucing munchkin di Indonesia sangatlah pesat, banyak orang mulai memelihara kucing munchkin karena postur kecilnya yang tidak memakan banyak tempat dan tentu saja karena kucing ini juga lucu dan sangat aktif.

Beberapa tahun belakangan ini sudah banyak para pecinta kucing yang mengadopsi kucing munchkin dari breeder kucing munchkin yang ada di Indonesia dan bahkan sebagian juga ada yang mengimport kucing munchkin dari luar negeri. Terbukti dengan banyaknya orang di grup adopsi kucing atau beberapa situs iklan yang mengiklankan untuk lepas adopsi kucing munchkin dengan jumlah yang tidak sedikit.

Munchkin Non Standar

Sebagian besar adopter kucing munchkin pun juga berperan mengembangkan kucing munchkin ini dan hasilnya kucing munchkin non standar pun juga mulai untuk dilepas adop. Bagi kalian yang sudah memiliki kucing munchkin dan sudah pernah mengembangkan atau mengawinkan kucing munchkin pasti sudah tahu tentang kucing munchkin non standar.
Kucing munchkin non standar atau juga disebut dengan non standar munchkin,munchkin ns, ns munchkin merupakan kucing munchkin yang memiliki kaki yang normal seperti kucing pada umumnya atau kucing munchkin berkaki panjang. Meski kucing munchkin memiliki kaki pendek namun dalam perkawinannya hasil keturunan kucing munchkin masih bisa mengeluarkan anak berkaki panjang.


Pada awal perkembangan kucing munchkin, kucing munchkin non standar terutama betina sering digunakan untuk indukan karena banyak yang percaya meski memiliki kaki panjang namun ns munchkin masih membawa gen kaki pendek sehingga jika dikawinkan dengan munchkin standar maka kemungkinan keluar anak dengan kaki yang pendek akan lebih besar. 

Kitten Munchkin

Dalam beberapa kasus perkawinan kucing munchkin yang beranak 5 ekor ada 3 ekor yang berkaki panjang dan 2 ekor berkaki pendek,ada yang beranak 3 ekor dengan semuanya kaki panjang dan ada yang beranak 4 ekor dengan kaki pendek semua. Meski mengetahui hal tersebut namun ini tidak membuat breeder kucing munchkin lelah atau menyerah karena memang banyak sekali yang menyukai kucing dengan kaki pendek ini dan berminat untuk mengadopsinya.

Beberapa breeder kucing Persia dan ras kucing lain juga mulai beralih untuk memulai mengembangkan ras munchkin ini, karena memang kucing munchkin sedang popular. Selain itu kucing munchkin memang sering disilangkan dengan ras kucing lain dan menghasilkan beberapa ras baru seperti kucing gaelic, kucing bambino,kucing kinkalow dan lainya. Dalam proses persilangan tersebut tentu akan menghasilkan beberapa non standar munchkin lainnya namun sudah dengan varian lain karena sudah disilangkan dengan ras kucing lain.

Banyaknya non standar munchkin ini pun akhirnya membuat organisasi kucing mulai menyarankan untuk sterilisasi kucing munchkin non standar yang sudah ada dan tidak menggunakan munchkin non standar untuk breeding atau dikawinkan. Hal ini merupakan upaya supaya kucing munchkin yang sudah banyak dimana mana segera mencapai generasi ke 4 dan memperkecil keluarnya munchkin non standar lainnya.

Demikian mengenai kucing munchkin non standar atau ns munchkin,semoga artikel kali ini bisa menambah informasi serta bermanfaat untuk semuanya.

LihatTutupKomentar