-->

Review Makanan Kucing Equilibrio Kitten

Ini adalah artikel review makanan kucing yang pertama pada blog ini, dan makanan kucing yang akan direview adalah Equilibrio Kitten. Makanan kucing yang satu ini sebenarnya sudah cukup lama ada di indonesia, dan juga banyak yang sudah melakukan review makanan kucing equilibrio kitten ini.


Equilibrio kitten termasuk makanan kucing premium yang bagus untuk kucing, terutama untuk kucing yang masih kecil atau kitten karena memang makanan ini diformulasikan khusus untuk anak kucing. Meski tergolong makanan kucing premium namun harga equilibrio kitten termasuk lebih murah daripada makanan kucing premium lainnya.


Banyak yang mengatakan makanan kucing equilibrio kitten berasal dari Brazil karena memang kemasannya yang berbahasa brazil, namun dalam pencarian informasi pada official website equilibrio, untuk sekarang ini produksi makanan kucing dilakukan di Eropa tepatnya di Prancis. Equilibrio sudah ada sejak tahun 2005 dan dikatakan equilibrio kitten memberikan nutrisi terbaik pada setiap gigitan serta dijamin bebas GMO (Genetically Modified Organism / Modifikasi DNA) karena bahan baku yang digunakan memiliki seleksi yang ketat.


Kenapa memilih equilibrio kitten? Penggunaan equilibrio kitten ini dikarenakan rekomendasi dari teman yang mengatakan equilibrio kitten adalah salah satu merk makanan kucing yang membuat kucing gemuk dengan cepat. Karena kemarin ada beberapa kitten yang perlu digemukkan maka akhirnya saya memutuskan untuk membeli makanan ini dan sekalian melakukan review equilibrio kitten untuk dijadikan artikel. Basa basinya cukup sampai disini dan mari langsung menuju review makanan kucing equilibrio kitten nya.


Kemasan Makanan Kucing Equilibrio Kitten


Review Makanan Kucing Equilibrio

Review Equilibrio Kitten


Kemasan pada gambar diatas adalah kemasan equilibrio kitten 7.5kg dan ada bonus 750gr sehingga totalnya menjadi 8.25kg. Kemasan freshpack equilibrio kitten ada juga yang berukuran 1.5 kg dan untuk kemasan repack juga ada dalam 1kg dan juga 500gr. Tentunya pada petshop kota kalian ada yang menjualnya mulai dari kemasan freshpack dan juga repack.


Bentuk Makanan Kucing Equilibrio Kitten


Bentuk Makanan Kucing Equilibrio Kitten

Equilibrio Kitten Kibble


Bentuk kibble (biskuit) equilibrio kitten ini sangat kecil sehingga sangat cocok untuk anak kucing atau kitten. Bentuknya segitiga mini dengan warna coklat agak gelap serta tekstur yang dimilikinya empuk, jadi ini akan mempermudah anak kucing yang masih belajar makan pada usia mulai 1 bulan hingga setelahnya.


Kandungan Bahan dan Nutrisi Equilibrio Kitten

Pada gambar dibawah ini adalah kandungan nutrisi dan juga bahan dari makanan kucing equilibrio kitten menurut kemasan.


Kelebihan Equilibrio Kitten


FOS /MOS & Probiotics berguna untuk membantu keseimbangan flora usus dalam pencernaan kucing

Yucca Schidigera berguna untuk mengurangi bau kotoran kucing

DHA berguna untuk menunjang perkembangan kucing dalam kecerdasan dan mental kucing


Nutrisi Equilibrio Kitten


Analisis yang Terjamin Equilibrio Kitten

Crude Protein (min) 35%, Crude Fat (min) 20%, Crude Fiber (max) 3.5%, Moisture (max) 10%, Ash (max) 7%, Calcium (max) 1.2%, Phosphorus (min) 0.8%, DHA (min) 0.2%, Taurine (min) 0.2%, DL-methionine (min) 0.57%, Inulin (min) 0.55%, Mannan-oligosacharides (min) 0.3%, Probiotic (min) 1%, Metabolizable Energy 4.204 kcal/kg. AAFCO (Association of American Feed Control Officials) memastikan bawah kandungan equilibrio lengkap dan seimbang untuk kucing.


Komposisi Dasar Equilibrio Kitten

Deboned Chicken, Brewers Rice, Fish Meal, Dehydrate Poultry Protein, Ground Yeloow Corn, Corn Gluten Meal, Brewer Dried Yeast, Poultry Liver, Ground Flaxseed, Poultry Fat (preserved with natural mixed tocopherols and rosemary oil), Hydrolyzed Deboned Chicken, Fish Oil, Beet Pulp, Inulin, Dicalcium Phosphate, Choline Chloride, DL-methionine, Taurine, Salt, Mannan-oligosaccharides, Probiotic, Sodium Bisuffate, Pottassium, Chloride, Yucca Schidigera Extract, Sodium Hexametaphosphate, Vitamin Premix, Mineral Premix Chelate.


Pengayaan untuk Setiap KG Equilibrio Kitten

Vitamin A Acetate (28.000 UI), Vitamin B12 Supplement (250mcg), Ascorbid Acid (220mg), Cholecaciferol (Source of vitamin D3) (2400UI), Alpha Tocopherol Acetate (Source of vitamin E) (600UI), Selenium Chetate (0.45mg), Folic Acid (12mg), Calcium Phantothenate (45mg), Copper Chelate (35mg), Choline Chloride (3500mg), Ferrous Chelate (200mg), Calcium lodate (4mg), Sodium Suffate (3g), Potassium Chloride (5g), Manganese Chelate (50mg), Thiamine Mononitrate (20mg), Riboflavin Supplement (40mg), Pyridoxine Hydrochloride (20mg), Biotin (1.3mg), Menadione Sodium Bisulfite Complex (2.5mg), Niacin Supplement (160mg), Zinc Chelate (260mg).


Petunjuk Pemberian Equilibrio Kitten pada Kucing


Petunjuk Pemberian Makanan Kucing


Petunjuk pemberian makanan untuk kucing ini berdasarkan kemasan pada equilibrio kitten. Untuk kucing dengan berat 0.2 hingga 1.6kg dianjurkan diberikan 18 sampai dengan 57 gram equilbrio kitten perhari, sedangkan untuk kucing dengan berat badan 1.6 hingga 3.7 kg dianjurkan diberikan 57 sampai 88 gram equilibrio kitten untuk satu hari.


Jadi misalkan kucing kalian memiliki berat badan 1.6 kg maka diberikan 57 gram perhari, pada pagi hari berikan 28.5 gram dan pada sore hari berikan 28.5 gram. Untuk mempermudah takaran kalian bisa menggunakan 60 gram, jadi pemberian makanan kucing 2 kali sehari, masing masing 30 gram.


Efek pada Kucing Setelah Menggunakan Equilibrio Kitten

Untuk review kali ini saya menggunakan 3 ekor kucing, dan ketiganya diberikan dengan porsi yang sama. Dalam proses pergantiannya dilakukan secara langsung tanpa menggunakan transisi dengan makanan lama untuk hasil yang lebih jelas.


Baca Juga : Cara Mengganti Makanan Kucing dengan Transisi


Pertama kali diberikan kucing langsung suka dengan makanan ini, jadi 3 ekor kucing yang diberikan semuanya suka dengan equilibrio kitten. Karena tidak melakukan transisi maka pup pada beberapa hari masih jelek (tidak padat), mungkin untuk kedepannya hasil pup akan difoto sekalian supaya lebih jelas untuk review makanan kucing selanjutnya.


Pada minggu kedua pup masih tetap sama tidak ada perubahan, namun bau yang ada menjadi berkurang dan tidak begitu menyengat untuk kotorannya. Memasuki minggu ketiga pemberian, pup sudah mulai ada perubahan dan mulai bagus perkembangan pada kucing sudah mulai terlihat mulai dari badan dan juga bulu.


Kebetulan diantara ketiga ekor kucing itu, dua diantaranya baru saja terkena jamur jadi masa pemulihan pertumbuhan bulu juga berlangsung dengan diberikan makan equilibrio kitten ini. Efek yang terlihat pada ketiga kucing tidak ada yang sama antara satu dengan yang lain, lebih jelasnya perhatikan dibawah ini.


Jual Kucing Munchkin Murah


Kucing pertama memiliki perkembangan berat badan yang paling bagus dan paling gemuk dari ketiga kucing lainnya. Bulu pada ekor yang baru saja terkena jamur sudah mulai tumbuh namun belum begitu tebal untuk ukuran normal, dan menurut saya pribadi untuk masalah bulu tidak begitu berarti untuk kucing yang satu ini.


Adopsi Kucing Munchkin


Kucing kedua perkembangan berat badannya tidak begitu terlihat, namun sudah tergolong meningkat dan bisa digolongkan kucing yang gemuk jika dibandingkan dengan kucing pertama. Perkembangan bulu pada kucing ini paling bagus daripada kedua kucing lainnya, meski bulu pada ujung ekor belum begitu pulih dari jamur namun bulu pada keseluruhan badan menjadi lebih halus dan juga lembut.


Munchkin Telon Betina


Untuk kucing yang terakhir atau kucing ketiga, efek yang ada sangatlah netral jika dibandingkan dengan kedua kucing lainnya. Kucing ini tidak terkena jamur seperti kedua kucing lainnya, perkembangan pada berat badan tidak terlalu terlihat seperti kucing pertama tapi masih tergolong bagus, perkembangan pada bulu masih terlihat namun tidak sebagus kucing kedua.


Baca Juga : Tips Adopsi Kucing Munchkin


Hasil foto ini adalah pemberian equilibrio kitten pada kucing setelah satu bulan dengan usia kucing yang baru menginjak 4 bulan. Ketiganya memiliki efek yang berbeda seperti yang terlihat di gambar, memasuki 1 bulan pemberian makan, pup tidak bisa dikatakan keras namun bentuknya sudah lumayan bagus daripada awalnya.


Harga Makanan Kucing Equilibrio Kitten


Harga equilibrio kitten 7.5 kg adalah 505 ribu


Harga equilibrio kitten 1.5 freshpack saya kurang begitu paham karena kebetulan di kota tempat tinggal tidak ada (atau tidak ketemu) namun pada marketplace online berkisar antara 120 ribu hingga 135 ribu.


Harga equilibrio repack untuk kemasan 1kg adalah 70ribu sedangkan untuk 500gr 40 ribu.

Harga diatas biasa berbeda disetiap koya ya, karena kebetulan kemarin juga sempat tanya di dua toko makanan kucing dan keduanya ada selisih sebesar 5ribu untuk kemasan 7.5kg. Jadi untuk lebih jelasnya silahkan bertanya dipetshop terdekat dikota kalian dan gunakan harga diatas hanya untuk acuan saja.


Kesimpulan

Makanan kucing premium dengan harga yang tergolong murah dari makanan kucing premium lainnya, efek yang terlihat pada kucing juga bagus dan terlihat dengan jelas. Bau kotoran yang berkurang dan juga bisa dikatakan makanan kucing ini adalah salah satu makanan kucing yang bikin gemuk dengan cepat.


Meski efek yang ada bisa berbeda untuk setiap kucing, namun hasilnya masih tergolong positif dan bagus. Jadi makanan ini masih direkomendasikan untuk kalian yang ingin menggemukkan kucing peliharaan dirumah dengan cepat dan sudah teruji dengan review yang ada.


Jika ada yang ingin share pengalaman dalam penggunaan equilibrio kitten ini atau juga yang ingin menambahkan poin untuk artikel review makanan kucing selanjutnya seperti penambahan rasa, foto dan lainnya silahkan berkomentar dibawah. Demikian mengenai review equilibrio kitten, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk semuanya.

LihatTutupKomentar