-->

Perbedaan Kucing Munchkin Non Standart dengan Kucing Biasa

Dalam perkembangannnya kucing munchkin menjadi salah satu ras kucing yang paling populer untuk dijadikan sebagai kucing peliharaan dirumah ataupun juga digunakan untuk dikembangkan. Beberapa orang yang baru suka kucing sangat tertarik untuk memelihara kucing munchkin karena harganya yang lumayan tinggi.


Harga kucing munchkin yang tergolong mahal inilah yang membuat sebagian besar tertarik untuk menjadikan kucing munchkin sebagai lahan bisnis dengan cara melepas adopsikan kitten munchkin yang dihasilkan. Tentunya sebagian besar orang sudah mengetahui tentang kemungkinan anak kucing munchkin akan memiliki kaki panjang yang mirip dengan kucing biasa, kucing munchkin yang memiliki kaki yang panjang ini disebut dengan kucing munchkin non standar.


Munchkin Non Standar


Kucing munchkin non standar memiliki biaya adopsi yang lebih murah daripada kucing munchkin standar karena ukuran kaki yang dimilikinya, namun kucing munchkin non standar betina sangat banyak dicari karena sering digunakan sebagai indukan. Hal ini terjadi karena kucing mucnhkin non standar sudah memiliki gen kaki pendek pada kucing munchkin, jadi ketika dikawinkan dengan munchkin standar maka kemungkinan melahirkan munchkin standar akan lebih besar daripada kucing lain pada umumnya.


Non standar munchkin bisa digolongkan dalam beberapa golongan karena munchkin sendiri sangat sering disilangkan dengan ras kucing lainnya, jadi bisa dikatakan non standar munchkin bisa masuk dalam beberapa ras seperti minuet non standar, bambino non standar, kinkalow non standar, gaelic non standar, genetta non standar dan juga beberapa ras lainnya yang masih dalam lingkup persilangan ras kucing munchkin.


Bebarapa orang yang masih belajar mengenai kucing munchkin selalu mempunyai pertanyaan, dan pertanyaan yang paling sering muncul adalah bagaimana cara membedakan kucing munchkin non standar dengan kucing biasa atau kucing yang tidak memiliki gen munchkin. Secara fisik kucing ns munchkin sangat mirip dengan kucing biasa pada umumnya, namun tentu saja ada cara untuk membedakannya. Berikut adalah beberapa cara membedakan kucing munchkin ns dengan kucing biasa.


Cara Membedakan Kucing Munchkin Non Standar dengan Kucing Biasa


Melihat Bukti Proses Perkawinan Kucing Munchkin

Cara pertama untuk membedakan kucing munchkin non standar dengan kucing biasa adalah dengan melihat bukti perkawinan yang ada. Minta bukti perkawinan kucing munchkin yang ada pada breeder kucing munchkin yang akan diadopsi melalui video atau juga bisa sekedar foto, pada saat ini ingat induk dan juga pejantan kucing munchkin yang dikawinkan mulai dari warna dan beberapa detail lain seperti wajah, postur tubuh dan lainnya.


Baca Juga : Mengenal Lebih dekat dengan Kucing Munchkin Non Standar


Jika kalian salah satu breeder kucing munchkin maka kalian juga perlu melakukan hal ini jika ingin melepas adopsi non standar munchkin, mulailah untuk membuat dokumentasi mulai dari perkawinan kucing munchkin kalian untuk mendapatkan bukti jika ingin melepas munchkin ns.


Melihat Proses Kelahiran Kucing Munchkin

Setelah diberikan video bukti perkawinan maka selanjutnya adalah video kelahiran kucing munchkin, ingat induk kucing saat video perkawinan dan bedakan dengan video kelahiran yang ada. Jika semua ciri yang ada sama persis maka hampir bisa dipastikan bahwa proses yang ada masih sesuai.


Baca Juga : Tips Adopsi Kucing Munchkin yang Perlu Diketahui


Jangan lupa untuk memperhatikan anak kucing yang ada, tentunya salah satu anak kucing harus memiliki kaki yang pendek, jadi dengan begitu maka kalian akan semakin yakin jika kucing tersebut adalah ns munchkin.


Melihat Proses Induk Kucing Munchkin Menyusui Anaknya

Selanjutnya adalah melihat proses induk kucing menyusui semua anaknya, perhatikan dan lihat apakah anak kucing munchkin yang ada sesuai dengan video kelahiran yang diberikan. Jika sesuai maka silahkan melanjutkan ke video berikutnya.


Melihat Pertumbuhan NS Munchkin dengan Saudaranya yang Berkaki Pendek

Bukti video terakhir yang perlu diminta adalah proses pertumbuhan ns munchkin dengan saudaranya yang memiliki kaki pendek. Tentu saja dalam hal ini kalian masih harus memperhatikan warna dan juga pola bulu yang ada apakah sesuai dengan proses kelahiran dan juga proses induk saat menyusuinya.


Baca Juga : Tips dan Ciri Anak Kucing Munchkin yang Baru Lahir


Hal yang paling perlu diperhatikan adalah warna bulu dan pola bulu harus sesuai mulai dari proses kelahiran, menyusui hingga perkembangan beranjak dewasanya. Dengan memastikan hal tersebut maka kalian bisa percaya bahwa kucing itu adalah kucing munchkin non standar.


Melihat Postur Tubuh Kucing Munchkin Non Standar

Perbedaan postur tubuh bisa terlihat dari non standar varian munchkin, misalnya adalah kinkalow non standar. Kinkalow non standar akan memiliki kaki yang panjang seperti kucing pada umumnya, namun telinga pada kucing ini akan sama dengan kucing american curl yang keriting atau melipat kebelakang.


Baca Juga : Mengenal Kucing American Curl, Asal Mula Kucing Kinkalow


Selain itu varian lain yang bisa dilihat dari postur tubuhnya adalah varian dari bambino non standar, pada varian ini postur tubuh yang ada akan cenderung lebih ramping karena memiliki gen sphynx. Non standar bambino yang masih memiliki bulu disebut dengan bambino brush, secara fisik kucing ini mirip dengan kucing munchkin biasa namun sudah membawa gen hairless jadi masih ada kemungkinan untuk melahirkan sphynx atau bambino jika dikawinkan dengan non standar sejenis (Tidak semua terjadi pada varian ini, beberapa masih memiliki postur tubuh kucing munchkin pada umumnya).


Perbedaan Bulu pada Kucing Munchkin Non Standar

Pada perbedaan ini yang paling jelas terlihat adalah pada varian munchkin non standar yang disilangkan dengan varian hairless atau juga masuk kedalam bambino non standar yang masih memiliki bulu. Bulu yang ada pada varian ini akan berbeda dengan munchkin pada umumnya karena sudah memiliki gen hairless.


Baca Juga : Kucing Bambino yang masuk kedalam varian Kucing Munchkin


Bulu kucing munchkin yang sudah pernah disilangkan dengan kucing hairless akan terasa sedikit kasar dan terkadang ada juga yang agak keriting. Karena non standar varian ini sudah banyak sekali yang dilepas adopsikan, maka kalian juga perlu mengetahuinya. Bulu kasar yang ada akan terasa sangat jelas, dan akan berbeda dengan kucing umum yang memiliki bulu yang lembut dan halus.


Sertifikat Kucing Munckin (Kucing Munchkin PED)

Beberapa organisasi kucing sudah ada yang menerima kucing munchkin dan karena hal ini maka ada kucing munchkin yang memiliki sertifikat atau kucing munchkin PED. Dengan melihat bukti PED yang ada maka keturunan yang ada pada kucing ini akan terlihat dengan jelas mulai dari kedua orang tua hingga nenek moyangnya, tentunya dalam hal ini kucing munchkin ns yang ada juga bisa diberikan sertifikat atau PED.


Beberapa kucing munchkin non standar juga bisa memiliki PED untuk kebutuhan mengeluarkan keturunannya dalam masa pengembangan, dengan menanyakan hal ini kepada breeder kucing munchkin yang bersangkutan maka hal ini akan lebih jelas dalam segala hal mulai dari keturunan, gen dan juga hal detail lainnya.


Cara diatas mungkin sudah banyak yang mengetahuinya, mungkin jika ada beberapa teman yang bertanya maka kalian bisa membagikan artikel ini pada teman kalian tersebut. Beberapa varian kucing munchkin pasti memiliki versi non standar yang bisa dibedakan melalui fisik kucing yang ada. Bagi yang ingin menambahkan beberapa cara terkait hal ini maka silahkan berkomentar dibawah ya. Demikian mengenai perbedaan kucing munchkin ns dengan kucing biasa, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk semuanya.

LihatTutupKomentar