-->

Review Makanan Kucing Maxi Dry Food Chicken & Tuna

Pada review makanan kucing kali ini kita akan melakukan review untuk Maxi Premium Cat Food yang sudah banyak sekali beredar dipasaran dan juga pasti banyak ditemukan dipetshop terdekat. Maxi merupakan makanan kucing yang sudah lama ada, tentunya bagi catlovers yang senior pasti sudah mengetahui makanan kucing yang satu ini.


Sudah banyak sekali blog kucing yang melakukan review untuk maxi cat food, karena memang makanan ini juga banyak sekali digunakan oleh para pecinta kucing yang ada sebagai makanan untuk kucing mereka. Tentunya sebelum memutuskan untuk mengganti makanan kucing terkadang kita perlu membaca review makanan kucing yang untuk mendapatkan informasi makanan kucing tersebut, apakah memiliki efek yang bagus atau malah sebaliknya.


Makanan kucing maxi bisa digunakan untuk semua usia kucing mulai dari kucing yang baru belajar makan hingga kucing yang sudah dewasa, jadi makanan ini tergolong makanan kucing yang bisa untuk semua usia (All Stage). Selain bisa digunakan oleh semua kucing, maxi memiliki harga yang lebih murah jika dibandingkan makanan kucing merk lainnya, sehingga makanan ini juga menjadi favorit karena lebih ekonomis. Untuk pembahasan makanan kucing ini lebih lanjut silahkan simak dibawah ini.


Kemasan Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Makanan Kucing Terbaik

Makanan Kucing Murah dan Berkualitas

Makanan Kucing Maxi Premium

Harga Makanan Kucing Maxi 20 kg

Kemasan diatas adalah kemasan Maxi Premium Cat Food 20kg, dan setahu saya hanya inilah kemasan frespack yang ada untuk maxi. Untuk kemasan yang lebih kecil bisa didapatkan dengan membeli kemasan repack maxi mulai dari 500gr dan juga 1kg di petshop terdekat.


Bentuk Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Bentuk Makanan Kucing Maxi
 

Bentuk kibble atau biskuit maxi premium cat food ini tergolong kecil, oleh karena itu makanan ini bisa mudah dikonsumsi oleh semua usia kucing mulai dari kucing kecil hingga kucing dewasa. Namun bentuk bulat yang dimiliki makanan kucing maxi ini membuat makanan ini menjadi mudah keluar dari tempat makan kucing, sehingga kebanyakan makanan ini akan terbuang di alas kandang.


Jika karakter kucing yang suka terburu buru dalam makan maka jumlah makanan yang terbuang akan semakin banyak, hal ini berdasarkan pengalaman dalam review maxi cat food kali ini. Kebanyakan kucing memiliki makanan yang terbuang di alas kandang ketika membersihkannya pada pagi hari.


Kandungan dan Bahan Maxi Premium Cat Food

Pada gambar dibawah ini merupakan kandungan dan bahan maxi premium cat food yang tertera pada kemasan.


Kandungan Nutrisi Maxi Premium Cat Food


Chicken Meal, Ground Rice, Hydrolysed Chicken, Chicken Fat (Preserved with Mixed Tocopherols and Citric Acid), Tuna Meal, Dried Beet Pulp, Dried Egg Product, Chicken Flavor, Lecithin, Yeast Culture, Flaxseed Meal, Salt, Potassium Chloride, DL-Methionine, L-Lysine, Calcium Propionate (Preservative), Choline Chloride, Yeast Extract, Marigold Extract, Glucosamine Sulfate (0.04%), Chondroitin Sulfate (0.01%), Mint Leaves, Parsley, Dehydrated Green Tea, Citric Acid, Fumaric Acid, Malic Acid, Lactic Acid, Dried Oregano, Dried Fenugreek, Drien Fennel, Dried Cayenne, Dried Ginger, Rosemary Extract, Yucca Schidigera Extract, Ascorbic Acid (Vitamin C), Iron Proteinate, Ferrous Sulfate, Zinc Methionine Complex, Zinx Oxide, Sodium Selenite, Vitamin E Supplement, Vitamin B12 Supplement, Copper.


Nutrisi dalam Maxi Premium Cat Food


Analisis Khas dari Maxi Premium Cat Food

Crude Protein (min) 32%, Crude Fat (min) 12.6%, Crude Fiber (max) 4.5%, Moisture (max) 10%, Ash (max) 3.5%, Calcium (min) 0.9%, Salt (min) 1%, Vitamin A (min) 25.000 IU/kg, Vitamin D3 (min) 1.600 IU/kg, Vitamin E (min) 110 IU/kg, Vitamin C (min) 50 mg/kg, Omega 6 Fatty Acids (min) 2.5%, Omega 3 Fatty Acids (min) 0.35%, Herbs 0.2%.


Petunjuk Pemberian Maxi Premium Cat Food pada Kucing

Takaran pemberian Maxi Premium Cat Food ini berdasarkan apa yang tertulis dalam kemasannnya, untuk kucing dengan berat badan 3kg sampai dengan 5kg maka diberikan 50 gr sampai dengan 75 gr perhari. Kucing dengan berat badan 5 kg hingga 6 kg diberikan 75gr sampai dengan 85 gr perhari, sedangkan untuk kucing 6 kg sampai dengan 8 kg diberikan 85 gr sampai dengan 110 gr perharinya.


Efek pada Kucing Setelah Menggunakan Maxi Premium Cat Food

Pada review kali ini kucing yang digunakan semuanya adalah kucing dewasa, karena kebetulan untuk kitten sudah diberikan makanan kucing yang akan masuk dalam review makanan kucing selanjutnya jadi tidak diberikan makanan kucing maxi ini. Beberapa orang sering mengeluhkan kucing mengalami mencret saat mengkonsumsi maxi cat food, hal ini kemungkinan karena mereka tidak menggunakan transisi dalam mengganti makanan kucing dan langsung menggantinya. Hal tersebutlah yang menjadikan kucing diare, jadi sebelum mengganti makanan kucing sebaiknya dilakukan transisi dengan makanan lama supaya penernaan kucing menjadi lebih terbiasa dengan makanan baru yang diberikan.


Baca Juga : Cara Melakukan Transisi Makanan Kucing


Pertama kali diberikan makanan kucing ini semua kucing tidak bisa dikatakan suka dilihat dari mereka memakannya, tidak langsung dihabiskan dan beberapa ada yang bersisa. Pup pada kucing masih tergolong umum karena menggunakan transisi saat pergantian, pada 5 hari pemberian pup yang ada sudah normal (Padat) dan tidak ada yang diare (Encer).


Dalam hampir 1 bulan pemberian tidak ada efek khusus yang terjadi pada kucing, semuanya normal saja dan juga tidak ada efek yang buruk. Beberapa kucing memang ada yang terlihat gemuk, namun ada juga kucing yang tidak tampak perkembangan pada berat badannya. Pada review ini kucing yang diberikan makanan maxi ada 8 ekor kucing ya, dan efek yang ada seperti yang sudah dijelaskan diatas.


Hal yang paling menjengkelkan untuk makanan kucing maxi ini adalah bentuknya, dengan bentuk yang bulat dan kecil ini membuat makanan ini sangat mudah keluar dari tempat makan kucing meski hanya sekedar makan biasa. Oleh karena itu ketika pagi hari membersihkan kandang kucing, banyak sekali makanan pada semua alas kandang kucing yang ada. Selain hal ini tidak ada keluhan yang berarti dalam penggunaanya maxi premium cat food ini.


Maxi Premium Cat Food diproduksi oleh Best Show yang berasal dari Australia, yang dikatakan dalam websitenya makanan kucing ini merupakan makanan kucing premium yang kaya akan nutrisi. Maxi terbuat dari daging ayam dan daging tuna pilihan dan memiliki kandungan protein yang tinggi, asam amino, lemak esensial yang dibutuhkan oleh kucing dewasa dan juga anak kucing yang masih kecil. Bagi kalian yang ingin mengetahui informasi lebih jelas silahkan mengunjungi websitenya di bisfoods.com.


Harga Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Harga makanan kucing Maxi 20kg adalah 380ribu dan inilah satu satunya kemasan frespack yang ada pada makanan kucing ini.


Harga makanan kucing Maxi 10kg mungkin berkisar 245ribu jika dihitung dari harga kemasan repack 1 kg.


Harga makanan kucing Maxi 1kg adalah 24.500


Harga makanan kucing Maxi 12.500


Harga makanan kucing maxi diatas bisa berbeda di setiap daerah, jadi untuk lebih jelasnya silahkan bertanya di petshop terdekat di kota kalian.


Kesimpulan

Mungkin masih banyak yang bertanya mengenai makanan kucing murah yang memiliki kualitas bagus, jika kalian mencari makanan kucing seperti itu maka maxi adalah pilihan yang tepat. Harga makanan kucing akan mewakili kandungan nutrisi pada makanan tersebut, dengan memberikan makanan kucing yang bagus maka kucing kalian dirumah juga pasti akan sehat dan memiliki daya tahan tubuh yang baik karena nutrisi pada tubuhnya terpenuhi.


Baca Juga : Review Makanan Kucing Equilibrio Kitten


Kandungan protein yang ada pada maxi tergolong tinggi dengan makanan sekelas lainnya, ditambah juga makanan ini mengandung lysine yang baik untuk kucing. Meski banyak keluhan mengenai kucing yang mencret setelah mengkonsumsi makanan ini namun kalian tidak perlu khawatir, cukup lakukan transisi saat melakukan pergantian makanan kucing maka kucing akan lebih cepat terbiasa.


Jika ada dari salah satu dari kalian yang ingin berbagi pengalaman menggunakan makanan kucing maxi ini silahkan berkomentar di bawah ya. Semua review yang ada bisa berbeda untuk setiap kucing, jadi kalian tidak harus menjadikan review makanan kucing sebagai patokan yang pasti. Demikian mengenai review maxi premium cat food, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk semuanya.

LihatTutupKomentar