-->

Review Makanan Kucing Catsrang All Stage

Setelah kemarin sudah diberikan review untuk catsrang kitten maka kali ini makanan kucing yang akan direview adalah catsrang all stage. Kedua ini merupakan merk makanan kucing yang sama namun jika catsrang kitten dikhususkan untuk kucing kitten atau kucing yang masih kecil maka catsrang all stage bisa digunakan oleh kucing disemua usia. Jadi kucing yang masih kecil dan juga kucing yang sudah dewasa bisa mengkonsumsi catsrang all stage ini.


Artikel untuk review catsrang catfood mulai dari catsrang kitten dan juga catsrang all stage sangat banyak dicari orang karena volume pencariannya lumayan tinggi, selain itu mungkin sebagian besar orang juga penasaran mengenai makanan kucing dari korea ini. Apakah bagus jika diberikan pada kucing atau tidak. Beberapa orang selalu ingin memberikan yang terbaik untuk kucingnya, jadi membaca artikel review makanan kucing pada blog adalah hal yang wajar untuk mengetahui kelebihan makanan kucing yang akan digunakan.


Waktu pembelian catsrang kitten dan juga catsrang all stage ini dilakukan bersamaan, begitu juga dengan pemberian pada kucing. Bedanya adalah, untuk catsrang all stage hanya diberikan untuk kucing dewasa pada review kali ini sedangkan catsrang kitten kemarin diberikan untuk kucing kecil saja. Makanan kucing catsrang all stage sampai artikel ini ditulis masih digunakan, karena memang kemasan yang direview lumayan banyak dan penggunaannya bisa dikatakan normal. Saya rasa basa basinya cukup sampai disini saja, mari lanjut untuk review selengkapnya dibawah ini.


Kemasan Makanan Kucing Catsrang All Stage


Catsrang All Stage Review

Catsrang Cat Food Review

Catsrang VS Proplan


Kemasan catsrang all stage pada gambar adalah kemasan 20kg. Karena catsrang all stage 20kg sangat banyak sekali dan bisa digunakan untuk kucing dalam jumlah besar maka dari itu penggunaannya masih dilanjutkan sampai sekarang namun untuk saat ini sudah di mix makanan kucing lain karena suatu hal. Penasaran? Lanjutkan membaca dibawah.


Bentuk Makanan Kucing Catsrang All Stage


Bentuk Makanan Kucing Catsrang All Stage


Meskipun catsrang cat food ini dikatakan bisa digunakan oleh semua usia kucing namun bentuk makanan ini termasuk besar. Meski besar namun bentuknya gepeng atau datar dan berbeda dengan kebanyakan makanan kucing lainnya. karena bentuknya yang gepeng ini mungkin supaya anak kucing jadi lebih mudah untuk memakannya.


Kandungan dan Bahan Makanan Kucing Catsrang All Stage

Pada gambar dibawah ini adalah kandungan nutrisi, komposisi, tips pemberian, tips penyimpanan catsrang all stage menurut tulisan yang tertera pada kemasan yang ada


Catsrang Ingredients


Analisis Kandungan Catsrang All Stage

Crude Protein (min) 31% , Crude Fat (min) 11% , Calcium (min) 0.8% , Phosphorus (min) 0.6%, Crude Fiber (max) 3.5%,  Crude Ash (max) 12% , Moisture (max) 10%


Komposisi Catsrang All Stage

Chicken Meal, Corn, Fish Meal, Chicken Oil, Beet Pulp, Flaxseed, Brewer Yeast, Salt, DL-Methionine, L-Lysine, Taurine, Fructooligosaccharide, Rosemary Oil, Yucca Extract, Cellulose, Vitamin Supplement (Vitamin A, Vitamin D, Vitamin E, Vitamin K, Thiamin (B1), Riboflavin (B2), Pyridoxine (B6), Phantothenic Acid (B5), Biotin (B8), Folic Acid (B9), Niacin (B3), Cyanocobalamin (B12), Ascorbic Acid (C)), Choline Chloride, Mineral Supplement (Iron (Fe), Copper (Cu), Zinc (Zn), Selenium (Se), Manganese (Mn), Iodine (i), Cobalt (Co)), Pottasium Chloride


Komposisi Catsrang

Ingredients Catsrang

Catsrang Korea

Catsrang Komposisi

Tips Penyimpanan

  • Simpan di tempat yang dingin dan kering
  • Ketika kemasan sudah dibuka segera habiskan makanan secepatnya
  • Selalu tutup tempat makanan dengan rapat untuk menjaga makanan ini tetap fresh
  • Jangan memberikan pada kucing ketika makanan ini sudah kadaluwarsa


Tips Pemberian Catsrang All Stage pada Kucing

  • Selalu sediakan air bersih setiap waktu
  • Jangan memberikan takaran makan secara berlebihan karena bisa membahayakan kesehatan kucing
  • Perkenalkan catsrang pada 7 hari awal pergantian makan, jangan lupa untuk melakukan pencampuran pada awal pemberian pada kucing sehingga kucing menjadi terbiasa


Takaran Pemberian Catsrang All Stage pada Kucing

  • Kucing dengan berat badan 1kg hingga 3kg diberikan 30gr hingga 65gr Catsrang All Stage
  • Kucing dengan berat badan 3kg hingga 5kg diberikan 65gr hingga 90gr Catsrang All Stage
  • Kucing dengan berat badan 5kg hingga 7kg diberikan 90gr hingga 110gr Catsrang All Stage
  • Kucing dengan berat badan 7kg hingga 10kg diberikan 110gr hingga 145gr Catsrang All Stage
  • Kucing dengan berat badan 10kg dan diatasnya diberikan 145gr keatas

Takaran diatas adalah saran takaran pemberian yang ada pada kemasan, kalian tidak harus mengikuti saran ini jika sudah memiliki takaran pemberian sendiri. Pada kemasan juga disarankan untuk menggunakan transisi makanan lama dengan catsrang all stage supaya pencernaan kucing menjadi lebih terbiasa, untuk lebih jelasnya kalian bisa membaca mengenai transisi makanan kucing dibawah ini.


Baca : Pergantian Makanan Kucing dengan Menggunakan Transisi


Pada awal pergantian makanan kucing lama dengan makanan kucing baru biasanya kucing akan mengalami sedikit diare, namun hal tersebut merupakan hal yang wajar karena kucing belum terbiasa dengan makanan baru mereka. Setelah beberapa hari pemberian (Biasanya 1 Minggu) maka kucing akan mulai terbiasa dan pupnya akan kembali normal.


Efek pada Kucing Setelah Menggunakan Makanan Kucing Catsrang All Stage

Pada review catsrang all stage kali ini tidak ada kucing yang difoto dan perubahan yang terjadi pada kucing setelah mengkonsumsi catsrang all stage karena jujur saya sendiri juga kurang begitu suka dengan hasilnya. Hasil yang ada bukan semuanya pada nilai negatif, tentunya sebagian pasti ada nilai positifnya jadi untuk lebih jelasnya silahkan baca dengan teliti.


Pertama kali membawa kemasan ini kerumah apa kalian tahu apa yang dirasakan? Capek, ya karena kemasan 20kg termasuk kemasan yang besar untuk makanan kucing. Pada waktu akan melakukan foto pada kemasan ada beberapa lubang pada kemasan ini, namun lubang yang ada bukan lubang karena jatuh atau terkena benda melainkan lubang kecil kecil dengan logo dibawahnya yang menandakan lubang tersebut berasal dari pabrik makanan kucing catsrang ini.


Pertanyaan yang muncul adalah, apakah ini bagus jika ada lubang pada kemasan? Karena memang hampir semua kemasan makanan kucing tertutup dan tidak ada lubang. Kesan pertama melihat kibble catsrang all stage saya merasa kibble sangatlah besar, dengan bentuknya yang lebar dan datar mungkin semua kucing akan mudah untuk memakannya meski harus menggigitnya menjadi dua terlebih dahulu.


Awal pemberian makanan ini saya tidak menggunakan transisi makanan kucing,jadi langsung diberikan catsrang all stage sekaligus. Semua kucing sangat menyukai makanan ini dan menghabiskan tanpa sisa pada setiap porsi makan yang diberikan. Dalam beberapa hari pemberian kucing masih suka dengan makanan ini dan tidak terlihat bosan, karena tidak menggunakan transisi beberapa kucing memiliki pup yang jelek. Saya merasa hal tersebut adalah wajar karena pergantian yang langsung dilakukan, jadi pemberian tetap saya lanjutkan hingga 1 minggu lebih.


Memasuki minggu kedua dan ketiga pemberian catsrang all stage anehnya hampir semua pup kucing masih jelek dan tidak ada tanda perubahan terjadi. Jadi saya mulai memikirkan bagaimana cara supaya pup kucing membaik karena kalian pasti juga tahu jika pup kucing jelek maka membersihkan litter box kucing dan kandang akan menjadi lebih sulit untuk dilakukan. Karena kejadian ini maka saya memutuskan untuk mencampurkan makanan merk lain untuk diberikan pada kucing.


Setelah dilakukan mix dengan makanan kucing dengan merk lain, pup pada kucing mulai terlihat lebih bagus dan bahkan beberapa kucing memiliki pup yang padat. Efek pada kucing pada pemberian full catsrang tidak begitu menunjukkan hasil yang memuaskan menurut saya pribadi. Karena kebetulan kondisi kucing pada saat pemberian sangatlah bagus, jadi mungkin efek yang diberikan makanan ini kurang begitu terlihat pada kucing saya.


Harga Makanan Kucing Catsrang All Stage

Tempat pembelian catsrang all stage ini sama dengan catsrang kitten kemarin, dan pembelian keduanya dilakukan secara bersamaan. Harga catsrang all stage 20 kemarin saya beli dengan harga 1 juta pas, saya rasa harga tersebut bisa tergolong mahal karena dari hasil pencarian di marketplace harga ctarsang cat food yang ada tidak mencapai 1 juta. Namun jika dihitung dengan ongkir yang diberikan maka total keseluruhan juga akan melebihi 1 juta, dengan membandingkan hal tersebut maka akhirnya saya memutuskan untuk membeli di petshop tersebut.


Untuk kemasan catsrang repack kebetulan dikota saya belum ada yang menjualnya, namun ada kemungkinan ada yang menjualnya di kota lain karena kebetulan makanan kucing dari korea ini sedang banyak dibicarakan oleh kebanyakan orang. Menurut informasi pada marketplace online harga catsrang repack 1 kg berkisar antara 52ribu hingga 55ribu sedangkan kemasan freaspack catsrang all stage 3kg rata rata diberikan harga 195ribu hingga 200ribu.


Kesimpulan

Catsrang merupakan makanan kucing dengan harga yang lumayan tinggi, dengan harga tersebut saya pribadi bisa mengatakan makanan ini bisa digolongkan pada tingkat premium. Meski pada review yang diberikan kali ini tidak ada efek yang begitu terlihat namun belum tentu hasil ini akan sama jika diberikan pada kucing kalian yang ada dirumah ya.


Meski saya pribadi tidak menyukai karena menyebabkan pup kucing menjadi lebih jelek, namun hal positif yang bisa digunakan sebagai nilai plus catsrang all stage adalah semua kucing menyukainya. Beberapa kucing terkadang suka memilih makanan, dan tidak akan makan jika makanan yang diberikan tidak cocok dengan selera mereka namun berbeda jika diberikan catsrang all stage ini.


Kucing saya yang biasanya kurang begitu suka dengan makanan baru yang diberikan memakan catsrang all stage ini dengan lahap dan selalu menghabiskannya tanpa sisa. Namun karena pupnya menjadi jelek akhirnya mix untuk makanan ini dilakukan. Jadi jika ada kucing kalian yang suka pilih pilih makanan, maka catsrang all stage bisa menjadi rekomendasi makanan kucing untuk dicoba. jika pup pada kucing bagus maka saya menunggu informasinya ya.


Jika ada salah satu dari kalian yang ingin request review makanan kucing atau berbagai pengalamannya dalam menggunakan makanan kucing catsrang all stage bisa berkomentar pada kolom komentar dibawah ya. Demikian mengenai review catsrang cat food all stage, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk semuanya.

LihatTutupKomentar