-->

Review Beaphar Salmon Oil Omega 3 dan 6 untuk Kucing

Pada artikel review kali ini kita akan melakukan review yang sedikit berbeda, jika pada review yang lalu kita sudah melakukan review pada makanan kucing dan juga perlengkapan kucing maka untuk kali ini kita akan mereview vitamin kucing. Vitamin kucing yang akan kita review pada artikel ini adalah beaphar salmon oil yang memiliki kandungan omega 3 dan juga omega 6, dan tentunya kandungan tersebut sudah pasti baik jika diberikan untuk kucing kesayangan kalian yang ada dirumah.


Omega 3 dan juga omega 6 sangat baik sekali untuk kesehatan bulu kucing peliharaan, kebanyakan orang yang ingin bulu kucing nya indah akan memberikan supplement tambahan yang mengandung omega 3 dan 6. Pada umumnya asam lemak omega 3 dan 6 berperan untuk menjaga masalah peradangan pada kulit kucing, jadi ketika masalah pada kulit kucing teratasi maka otomatis bulu kucing akan menjadi sehat, lebih indah dan memiliki pertumbuhan yang bagus.


Selain membuat kulit kucing lebih sehat omega 3 dan 6 juga membantu untuk menunjang perkembangan otak, mata, kesehatan jantung dan daya tahan tubuh kucing. Sebenarnya manfaat omega 3 dan omega 6 sudah pernah dibahas, jadi bila kalian belum membacanya maka silahkan membacanya dibawah ini.


Baca : Manfaat Omega 3 dan Omega 6 untuk Kucing yang Perlu Diketahui


Karena kemarin kebetulan ada kitten yang dalam pemulihan dari jamur dan bulunya kurang bagus maka saya memutuskan untuk membeli vitamin ini. Bepahar tidak hanya menjual vitamin kucing saja namun juga ada kebutuhan kucing lain dan bahkan ada juga berbagai kebutuhan untuk anjing. Untuk review lengkapnya mari kita lanjutkan dibawah.


Kemasan Vitamin Kucing Beaphar Salmon Oil


Beaphar Salmon Oil untuk Kucing dan Anjing

Vitamin Omega 3 dan Omega 6 untuk Kucing

Seperti yang terlihat pada kemasan diatas, beaphar salmon oil ini selain bisa digunakan untuk kucing juga bisa digunakan untuk anjing. Kemasan ini berukuran 430 ml dan bentuknya adalah cair karena saya pribadi lebih suka memberikannya pada kucing melalui spuit, namun jika ada yang merasa kesulitan bisa memberikannya dengan mencampurkan kedalam makanan kucing.


Kandungan Vitamin Kucing Beaphar Salmon Oil

Karena pada gambar diatas tulisan kandungan nya sangat kecil maka sebaiknya dituliskan secara terpisah, berikut adalah kandungan yang tertera dalam kemasan beaphar salmon oil ini


Komposisi Salmon Oil dari Beaphar

Salmon Oil dengan kandungan Omega 6 20%, Omega 3 17.4%, EPA 3.9% dan DHA 5.3%


Salmon oil untuk Kucing


Ketika tutup terbuka, seperti yang kalian lihat bahwa warna nya agak kecoklatan mirip dengan warna teh namun lebih kental.


Analisis Kimia Beaphar Salmon Oil

Crude Oils dan Fats 99%, Antioxidants


Nilai Gizi Beaphar Salmon Oil

9400 Kcal/kg


Saran Penyimpanan Beaphar Salmon Oil

Jangan disimpan diatas suhu 25C dan biarkan tetap dalam kemasan aslinya atau jangan dipindahkan pada kemasan lain.


Harga Vitamin Kucing Beaphar Salmon Oil

Beaphar salmon oil ini kemarin saya beli secara online di marketplace yang ada, karena kebetulan dikota saya tidak ada yang menjualnya jadi pembelian ini dikenakan ongkos kirim. Harga beaphar salmon oil 430ml ini adalah 170ribu dan tambahan ongkos kirim yang dikenakan 8ribu sehingga total pembelian menjadi 178 ribu. Harga ini bisa berbeda pada setiap kota dan marketplace yang biasa kalian lihat, jadi sebaiknya jika ingin menggunakannya silahkan mencari seller dengan harga termurah atau paling dekat dengan kota kalian.


Efek yang Terlihat pada Kucing

Seperti yang sudah dikatakan diatas, kemarin ada kitten munchkin yang terkena jamur dan sedang dalam masa pemulihan. Jadi setelah diberikan obat jamur kucing, bulu yang terkena jamur mengalami kerontokan dan terlihat ada tidak begitu bagus. Sebenarnya kalau dibiarkan saja bulu tersebut tetap akan tumbuh namun dengan memberikan supplement tambahan maka diharapkan bulu yang ada akan lebih cepat tumbuh dan lebih sehat daripada sebelumnya.


Kucing Pemulihan dari Jamur

Gambar diatas merupakan kitten yang dimaksudkan, tentunya setelah melihat gambar tersebut kalian jadi mengetahu bagian tubuh mana dari kitten yang baru saja terkena jamur. Pada posisi ini jamur yang ada pada tubuh kucing sudah sembuh ya, jadi tinggal memulihkan bulu yang rusak saja. Usia kitten kurang lebih berada di 1.5 bulan, dan saat foto ini diambil kitten masih belum disapih dari induknya.


Beaphar salmon oil ini awalanya diberikan pada pagi dan sore hari dengan dosis 1 ml saja, karena dalam kemasan yang ada tertulis bahwa dosis yang disarankan 7.5 ml untuk kucing. Dosis yang diberikan tidak sesuai dengan keterangan kemasan karena saya pikir dosis tersebut terlalu banyak untuk anak kucing, jadi pemberiannya 1 ml dengan menggunakan spuit sesudah diberi makan pada pagi dan juga sore hari.


Minyak Ikan untuk Kucing

Setelah diberikan kurang lebih selama 3 minggu dan usia kucing memasuki sekitar 2.5 bulan maka bulu yang ada tampak seperti foto diatas. Pada bagian ekor ada bulu yang belum sepenuhnya pulih, tentunya juga terlihat dari foto tersebut. Lalu efek apa saja yang terlihat pada masa pemberian beaphar salmon oil ini?


  • Bulu kucing menjadi lebih lembut
  • Bulu kucing menjadi lebih halus
  • Warna pada bulu kucing terlihat lebih jelas
  • Pertumbuhan bulu lebih cepat daripada tidak diberi beaphar salmon oil


Pada pertama kali pemberian tidak ada respon yang buruk dari kucing dan kucing juga terlihat menyukainnya, namun karena bentuknya yang lumayan kental ini membuat kucing menjadi lebih sulit untuk menelannya dan ada kalanya sebagian tumpah di sisi mulut kucing. Pertumbuha bulu juga menjadi lebih cepat daripada biasanya, dan tidak ada keluhan sama sekali pada saat pemberian dari awal hingga bulu kucing pulih kembali.


Kesimpulan

Pada kesimpulan ini tidak akan disebutkan detail mengenai beaphar karena kemungkinan akan ada review dari merk ini lagi, karena misal dituliskan mengenai asal dan detail lainnya akan menjadi penulisan berulang. Yang perlu diketahui adalah beaphar tidak hanya menjual vitamin kucing saja nemun juga beberapa produk perlengkapan kucing dan bahkan juga anjing. Merk ini sudah lumayan terkena dan banyak digunakan, namun tentunya beberapa orang juga belum mengetahuinya bukan.

Dengan dengan perbandingan ukuran kemasan dan harga yang sudah disebutkan diatas, maka saya rasa beaphar salmon oil ini masih tergolong murah atau terjangkau karena masih banyak vitamin kucing lain dengan harga yang lebih mahal dan ukuran lebih kecil. Manfaat pada kucing juga terlihat jelas, jadi jika kalian mencari vitamin bulu dan kesehatan untuk kucing saya rasa beaphar salmon oil ini bisa dijadikan sebagai pilihan untuk kucing kesayangan dirumah kalian.

Masih ada beberapa vitamin kucing dengan harga yang lebih murah, namun jika belum ada review atau informasi dari teman jangan pernah mencoba untuk kucing. Catatan yang perlu diberikan adalah, harga dan efek yang ada pada review mungkin bisa berbeda pada tiap kota dan orang yang menggunakan. Namun karena ini merupakan vitamin tentunya secara garis besar tetap akan menuju ke sisi positif. Demikian mengenai review salmon oil dari beaphar, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk semuanya.
LihatTutupKomentar